Tuesday, April 4, 2017

Google Chrome Lemot? Ini Cara Mengatasinya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Google Chrome? Hampir semua orang kenal dengan salah satu Produk terkenal yang menduduki peringkat pertama menurut ranking Alexa yang disusul oleh Facebook. Google Chorome memudahkan bagi penggunanya untuk mencari segala sesuatu yang di butuhkan, tak heran jika semua yang kita butuhkan ada di dalam Google (Canggih!!). Akan tetapi banyak diantara kita mengalami masalah ketika sedang melakukan browsing seperti Chorome tiba-tiba lemot, dan terkadang terjadi Not Responding. Pasti semua tidak mau kan hal itu terjadi? Saya punya tips nih agar Google Chorome menjadi lebih ringan dan tidak terjadi Stuck (macet) saat kita sedang menggunakannya. Berikut ini hal-hal yang harus di perhatikan saat menggunakan Chorome:

1. Ekstensi Chrome yang Terinstall

Seperti yang kita ketahui, ekstensi merupakan salah satu fitur yang sangat penting dalam google chrome. Akan tetapi disamping memiliki keutungan past juga memiliki kekurangan yaitu jika ekstensi pada chrome terlalu banyak juga akan membuat google chrome menjadi lambat/hang dan alhasil menjadi Not Responding jadi usahakan buat menghapus ekstensi yang kalian anggap kurang berguna.

2. Plugins yang Terpasang ke Google Chrome

Selain ekstensi, plugin juga termasuk salah satu fitur yang penting pada google chrome. karena dengan adanya plugin kita bisa mengakses banyak jenis konten di internet seperti video, lagu, efek, game online dan lain-lain. Akan tetapi jika terlalu banyak plugin juga akan mengakibatkan google chrome lambat. Menurut Saya plugin yang sangat penting hanyalah Adobe Flash Player, karena dengan plugin tersebut kita sudah cukup bisa mengakses banyak hal terutama jika kita berselancar di media sosial seperti Facebook dan Youtube. Oleh karena itu jika mempunyai beberapa plugin sebaiknya men-disable (nonaktifkan) plugin yang menurut Anda tidak berguna.

3. Membersihkan History Data Browsing (cookies, cache, dll)

Setiap kali kita menjelajahi internet pasti selalu ada data yang tersimpan dan bertambah pada google chrome (cache). Beberapa contoh data yang tersimpan secara otomatis oleh google chrome adalah history (riwayat) penelusuran, situs yang pernah anda kunjungi, riwayat download, cookies, cache, dan lain-lain yang sebenarnya berguna untuk anda yang ingin mengakses situs yang pernah dikunjungi dan melihat riwayat download. akan tetapi data itulah yang membuat google chrome lambat. jadi usahakan untuk menghapus riwayat.

Nah itulah beberapa tips yang dapat Saya sampaikan, karena menurut saya hal yang paling membuat Chorome lemot adalah 3 hal diatas tadi. Oleh karena itu sesekali perhatikan kesehatan Google Chorome kalian ya.
Load disqus comments

1 comments: