Tuesday, April 4, 2017

Bisnis Mudah dengan Twitter

Twitter. Siapa yang tak kenal dengan media sosial yang satu ini. Sebagai salah satu jejaring sosial yang sangat populer, twitter memiliki banyak pengguna yang tersebar di berbagai belahan dunia. Twitter bisa diakses oleh siapa pun baik untuk keperluan pribadi maupun untuk tujuan bisnis.

Meski jumlah pengguna social networking yang satu ini masih kalah jumlahnya dibandingkan Facebook, namun kebanyakan pengguna twitter justru berasal dari kalangan terkenal entah itu politikus, pebisnis, atlet, selebriti hingga masyarakan biasa.



Bahkan layanan media sosial twitter dianggap lebih asyik dan menarik. Misalnya bisa mendapat follower dan menjadi following tanpa harus konfirmasi, privasi pemilik akun lebih terjaga, bisa berinteraksi dengan orang terkenal dan sebagainya. Selain untuk komunikasi, hal yang bisa kita lakukan adalah bisnis dengan media sosial ini loh. Tentunya mudah bagi Perusahaan Twitter untuk membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menambah penghasilannya dengan twitter. Itulah beberapa keunggulan twitter.

1. Twitter untuk Keperluan Personal

Sebagai media sosial yang tergolong microblogging, pemilik akun twitter harus bisa memanfaatkan penulisan status yang hanya terbatas sejumlah 140 karakter secara baik. Jadi up date status dalam twitter harus benar-benar simple, kreatif, dan informatif. Menurut saya pribadi hal yang paling menarik dari twitter adalah kita bisa saling membalas satu sama lain istilahnya Retweet.

Seperti diketahui bersama bahwa twitter merupakan media yang berbasis informasi. Hal ini berbeda dengan facebook yang berbasis pada pertemanan. Di twitter pengguna harus bisa menyajikan informasi secara singkat dan kreatif akan tetapi juga banyak yang menyajikan status-status yang mungkin terkadang membuat kita ngakak hehe.

Akun twitter walaupun bisa digunakan untuk tujuan personal, namun kicauan (twit) yang disajikan tetaplah informatif bagi orang lain. Melalui twitter pula seseorang bisa memilih dan memilah akun siapa saja yang bisa diikuti.

Banyak tokoh terkenal yang mempunyai akun twitter yang bisa diikuti. Mulai pemimpin negara, politikus, pengusaha, atlet, selebriti, dan lain sebagainya. Tentu pengguna twitter bisa dengan mudah mendapat informasi dari tokoh maupun orang terkenal tersebut. Pengguna twitter juga bisa mendapatkan dan berbagung dalam berbagai komunitas yang seringkali memposting kegiatan menarik di twitter oleh sebab itu beberapa dari kita pasti ada yang selalu merasa Up to Date karena setiap informasi penting yang kita peroleh kebanyakan ada di dalam Twitter. (WOW!!)

2. Twitter untuk Keperluan Bisnis

Kemajuan teknologi informasi telah membuka ruang yang lebar bagi tiap orang tak terkecuali bagi individu maupun perusahaan yang bergerak di bidang bisnis dan usaha. Banyak perusahaan dunia yang memanfaatkan jejaring sosial twitter untuk kelancaran bisnisnya.

Twitter bagi pengusaha dan perusahaan merupakan media tepat untuk membangun dan meningkatkan kualitas brand. Tentu pelaku bisnis harus bisa memaksimalkan upayanya menggaet follower potensial dengan informasi menarik.

Pelaku bisnis juga bisa memanfaatkan fitur hootsuite maupun socialoomph dan bisa pula menggunakan layanan jasa buzzer untuk mendukung informasi yang disajikan dalam akun twitter serta media promosi.

--- Lalu bagaimana tips dalam memanfaatkan akun twitter untuk mendukung kegiatan bisnis dan usaha yang sedang kita jalankan? Yuk simak ulasan dari Go Adsense berikut ini.

1. Pertama, pemilik akun bisa mengarahkan informasi yang diposting pada situs maupun blog bisnis yang dimiliki. Postingan twit yang disajikan bisa dijadikan media menarik minat follower dan pengguna twitter. Buatlah postingan menarik serta tautkan link situs atau blog yang milik kita.

2. Kedua, layani pelanggan secara online malalui twitter. Pelaku usaha dan perusahaan yang ingin berkembang bisa memanfaatkan layanan media twitter guna berinteraksi dan melayani pelanggan. Pelaku bisnis dapat menyediakan akun khusus untuk costumer.

3. Ketiga, jika kita sebagai pelaku bisnis memiliki blog atau situs, twitter bisa digunakan untuk meningkatkan SEO situs atau blog milik kita. Nah, pastikan terlebih dahulu bahwa kata kunci (keyword) yang mudah dan tepat dalam situs. Selain itu kita bisa memanfaatkan layanan dari google alerts untuk keperluan monitoring perusahaan yang kita miliki.

4. Keempat, gunakan fitur layanan search options yang ada di twitter untuk mendongkrak bisnis dan usaha kita. Karena itu buatlah kata kunci yang sekiranya bisa mengarahkan pengguna dan follower kea kun kita.

5. Kelima, sering-seringlah berkicau dan memposting sesuatu yang menarik. Selain menunjukkan aktifnya kita, postingan yang kita buat juga bisa menjadi informasi bagi orang lain. Pastinya postingan yang dibuat harus dengan topik yang menarik, di waktu yang tepat, dan dilakukan secara teratur.

Penggunaan Twitter sebagai media sosial favorit mengalami peningkatan dari hari ke hari. Hal ini membuka kesempatan bagi para pebisnis untuk memaksimalkan akun Twitter mereka untuk memasarkan bisnis melalui sosial media. Walaupun #Twitter membatasi karakter untuk setiap postingan (140 karakter), media sosial yang satu ini terbukti memberikan kemudahan dalam hal berbagi informasi kepada orang lain secara online.

Namun, cukup banyak pebisnis (khususnya pebisnis online) yang tidak bisa memaksimalkan Twitter untuk bisnis mereka. Yang terjadi biasanya kita menganggap Twitter hanya posting-posting saja dan kurang mengerti strategi yang efektif menggunakan media sosial ini. Padahal sebenarnya dengan twitter kita bisa meraih banyak informasi serta menambah penghasilan untuk kehidupan sehari-hari.
Load disqus comments

0 comments