Wednesday, April 5, 2017

Cara Menghemat Kuota Internet saat Menggunakan Instagram

Go Adsense - Tips Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Instagram. Sebagai pengguna smarthphone pasti tidak luput dengan yang namanya internet. Setiap hari bahkan kita bisa menghabiskan setidaknya 200Mb hanya untuk media sosial seperti instagram. Mengapa instagram begitu memakan banyak data internet? Instagram merupakan salah satu media sosial berisi informasi dalam bentuk foto maupun video, tidak heran jika kita akan menghabiskan banyak data internet dengan aplikasi satu ini. 




Setiap sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan dari instagram adalah boros kuota. Bagaimana tidak, semua hal yang ada di instagram kebanyakan adalah Foto, dan pastinya load foto lebih besar dibanding load text bayangkan saja 1 foto saja bisa load 1-2 Mb? Parah banget kan. Bagi orang yang mempunyai kuota banyak alias kuota berlimpah mungkin tidak masalah, bagaimana jika kuota yang kita miliki itu sedikit? Ini memang menjadi kendala bagi para pengguna instagram, kita semua memang harus pintar dalam menggunakan instagram. Karena semakin sering kita membuka maka semakin cepat kuota habis, apalagi kalau membuka video, tentunya kuota tidak akan sampai 1 bulan.

Tenang saja, dibalik itu semua, ternyata instagram juga memberikan fitur untuk menghemat kuota atau data internet. Fitur ini jarang sekali dipakai untuk kebanyakan orang, mungkin ada yang tidak tahu mengenai fitur ini atau mungkin juga sengaja untuk tidak mengaktifkannya karena sebal menunggu loading foto/video yang terlalu lama. Instagram memberikan kemudahan bagi penggunannya untuk menggunakan fitur yang dibuat instagram namanya adalah Cellular Data Use. Dengan adanya Cellular Data Use, pengguna dapat menghemat data yang dimiliki. Walaupun load gambar sedikit lebih lama, tapi ini sangat baik karena kuota tidak cepat habis hehe.

-- Cara Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan Instagram

1. Langkah pertama, buka aplikasi instagram yang ada di smartphone android Anda. kemudian masukkan ke menu pengaturan atau opsional melalui Profil Instagram Anda, lalu tap tulisan “Penggunaan Data Seluler”. 


2. Kemudian pilih “Gunakan Lebih Sedikit Data”, dengan begitu data Anda akan lebih hemat. Untuk memuat foto dan video mungkin akan sedikit lebih lama, karena data internet yang dibutuhkan sangat dibatasi supaya lebih hemat/irit. :) 




3. Selesai.

Fitur Use Less Data Instagram dirancang untuk pengguna supaya dapat menghemat data internet dengan membatasi kecepatan dan kebutuhan load foto ataupun video. Foto dan video yang ditampilkan juga akan tetap jernih, jelas dan bagus. Jadi anda tidak perlu khawatir pecah-pecah, buram, ataupun blur.

Nah mungkin itu tips bagaimana caranya menghemat kuota di aplikasi instagram. Perlu diingat bahwa fitur ini benar-benar berguna bagi siapa saja yang ingin mencobanya terutama bagi para pengguna smartphone yang tidak memiliki kuota yang berlimpah :).
Load disqus comments

0 comments