Tuesday, April 4, 2017

15 Hal Tersembunyi yang Ada di Google

Go Adsense - 15 Hal Tersembunyi yang Ada di Google
Google-- Pasti banyak diantara kalian yang sudah tidak asing dengan namanya. Ya.. Google merupakan suatu perusahaan terkenal bahkan terkemuka di dunia, ia menduduki peringkat pertama menurut ranking Alexa. Seperti yang kita ketahui di dalam sebuah browser pasti terdapat Search Engine (Mesin Pencarian) seperti Google Search Engine ini, hampir setiap hari kebanyakan dari kita mengakses hal tersebut untuk mencari segala sesuatu yang kita inginkan. Tapi tahukah kalian kalau di abalik sebuah mesin pencarian tersebut terdapat sesuatu yang tersembunyi? Penasaran kan?


Sebagai mesin raksasa yang sudah berusia hampir 19 tahun, ttidak heran jika Google memiliki ide untuk menghibur bagi para penggunannya, salah satuunya adalah Google mengeluarkan berbagai trik dan hiburan yang mungkin bisa Anda mainkan loh. Penasaran apa saja? Memang banyak hiburan yang terdapat dalam Google mulai dari membuat tulisan miring, berkedip, hingga pencarian Chuck Norris, kamu pasti tertarik ‘bermain-main’ dengan Google, dan mencoba trik-trik yang unik itu kan? Langsung saja simak ulasan dari Go Adsense:

1. Membuat tampilan Google terlihat agak miring


Setiap kali kita melakukan pencarian sesuatu pasti layar akan lurus kan? Nah bagaimana kalau semisal layar tersebut menjadi miring? Membuat kita pusing bukan?
Jika Anda penasaran dengan trik ini bisa langsung ketikkan tulisan Askew pada kotak pencarian Google dan lakukan pencarian seperti biasa. Selanjutnya, tampilan Google-mu akan terlihat agak miring, seperti pandangan orang yang tengah mabuk hehe.

2. Memainkan game ‘Breakout’


Breakout’ merupakan game yang populer pada tahun 1970-an silam. Game ini dikembangkan dan diluncurkan oleh Atari, Inc. Sayangnya Perusahaan video game yang telah dikembangkan oleh Amerika tersebut telah tutup usia.

Tak perlu berandai-andai ke masa lalu, karena yang udah berlalu biarlah berlalu hehe. Google sendiri mempunyai ide cerdas yang memungkinkan penggunanya untuk memainkan game ini. Ga percaya? Ketikkan tulisan Atari breakout dan beralihlah ke Images. Kotak-kotak gambar yang biasa terlihat pada Google Images pun seketika berubah dengan sendirinya, menjadi game ‘Breakout’ yang bisa Anda mainkan.

3.Membuat tulisan di Google berkedip


Melakukan pencarian di Google, biasanya kita akan disajikan kata-kata yang biasa, lalu bagaimana halnya kalau tulisan tersebut berubah menjadi kdeip-kedip?.

Ketikkan tulisan Blink html dan lakukan pencarian seperti biasa. Kamu akan melihat bahwa setiap tulisan blink dan html berkedip-kedip.

4. Membuat tampilan Google berguling




Selanjutnya ada salah satu trik yang tidak kalah menarik dan bisa membuat Anda ngakak hehe. Selain membuat tampilan Google terlihat agak miring, kamu bisa membuatnya berguling satu kali loh. Trik ini sempat membuat heboh para pengguna Twitter karena menjadi tren di jejaring sosial tersebut pada November 2011 silam. Ketikkan tulisan Do a barrel roll dan lakukan pencarian seperti biasa, lalu saksikan hasilnya.

5. Menemukan Chuck Norris



Carlos Ray “Chuck” Norris adalah seorang seniman bela diri dan aktor ternama asal Amerika Serikat. Chuck Norris sering dijadikan lelucon bahwa sosoknya ditakuti banyak orang karena kiprahnya dalam dunia bela diri.

Sampai-sampai, Google pun menyisipkan lelucon ini dalam trik tersembunyi mereka. Ketikkan Find Chuck Norris dan klik I’m Feeling Lucky. Selanjutnya, kamu akan melihat bahwa Google berusaha memperingatkanmu untuk kabur dari Chuck Norris.

NB : jika Anda menggunakan Google Indonesia maka tulisan I'm Feeling Lucky berubah menjadi Saya Lagi Beruntung

6. Membuat tampilan Google terkena efek gravitasi



Setelah membuat tampilan Google berguling dan miring, kamu juga bisa membuatnya terkena efek gravitasi, hal ini membuat konten yang akan kita buka menjadi berterbangan dimana-dimana. Caranya seperti sebelumnya yaitu ketikkan Google gravity dan klik I’m Feeling Lucky. Kamu pun akan melihat tulisan-tulisan di tampilan Google berjatuhan ke bawah seperti adanya gravitasi.

7. Melihat tampilan Google di tahun 1998


Google didirikan pada tahun 1998 silam. Ketika itu, tampilan Google tentu tidak semenarik sekarang. Bila kamu penasaran ingin melihat seperti apa tampilan Google di tahun pertamanya, Google telah menyediakan trik untuk melihat tampilan tersebut. Ketikkan Google in 1998 dan rasa penasaranmu pun terjawab.

8. Membuat tampilan Google melayang-layang


Apa Anda belum cukup puas melakukan trik-trik sebelumnya? Selain bisa menjadi gravitasi Anda juga bisa membuatnya melayang-layang. Ketikkan Google space dan klik I’m Feeling Lucky. Tampilan Google akan terlihat melayang-layang seperti sedang berada di luar angkasa yuhuu.

9. Memasukkan ejaan yang tidak tepat


Ketika memasukkan ejaan yang tidak tepat, pengguna biasanya akan dibantu oleh Google dengan tulisan Did you mean disertai ejaan yang tepat. Namun, kamu bisa mencoba trik untuk memasukkan ejaan yang tidak tepat meskipun kamu sebenarnya telah memasukkan ejaan yang tepat.

Ketikkan Recursion dan lakukan pencarian seperti biasa. Selanjutnya, Google akan menampilkan tulisan Did you mean disertai kata Recursion. Lelucon ini disisipkan Google karena Recursion berarti pengulangan.

10. Membuat tampilan Google terlihat miring


Jika sebelumnya kita sudah melakukan trik agar tampilan menjadi agak miring selanjutnya Anda bisa mencoba trik lain untuk membuat tampilan tersebut benar-benar miring. Ketikkan Tilt dan klik I’m Feeling Lucky. Kini, tampilan Google-mu akan terlihat benar-benar miring.

11. Memainkan game ‘Zerg Rush’



Di samping game ‘Breakout’, terdapat game lain yang bisa kamu mainkan, yakni ‘Zerg Rush’. Ketikkan Zerg Rush dan lakukan pencarian seperti biasa. Berikutnya, kamu akan melihat huruf-huruf ‘O’ yang bertebaran dan kamu diminta untuk mengeklik berkali-kali setiap huruf tersebut. Bila gagal, setiap huruf ini akan menghancurkan tampilan Google-mu dan huruf-huruf ini akan membentuk dua huruf ‘G’ yang sangat besar. Menurut saya game ini lebih asik di banding dengan 'Breakout' karena melihat konten yang hancur-hancur sendiri ketika terkena huruf 'O' membuat Saya tertawa hehe.

12. Trex Jump


Ketika internet kita terputus/lemot biasanya kita akan menjumpai gambar seperti diatas. Pasti diantara kalian sudah tidak asing dengan game yang satu ini.

Yup, Google sendiri menemukan ide yang bagus dengan menyajikan sebuah game ketika koneksi kita sedang lemot. Game ini bisa menjadi penghilang stress kan, sambil menunggu koneksi kita pulih kembali.

Dengan grafis monochrome, dalam game ini kamu akan berperan sebagai Dinosaurus T-Rex .Tugasnya untuk melewati rintangan denmi rintangan dengan cara menekan space bar pada keyboard komputer Anda.

13. Basketball 2012


Game yang satu ini sangat cocok untuk mengisi waktu ketika bosan mengakses internet. Mengambil tema basket game tersembunyi milik Google ini sagat seru untuk kamu mainkan.

Cara memainkan game ini terbilang cukup mudah, dimana tugas kamu hanyalah menekan tombol spasi untuk melempar bola basket yang dipegang oleh si karakter pada game.

Untuk memainkan game tersembunyi ini, kamu dapat menuliskan keyword “Basketball 2012” pada kolom pencarian Google. Setelah itu kamupun siap untuk memainkan game yang tidak kalah asiknya ini.

14. Slalom Canoe


Game yang tak kalah asiknya selain basket tadi juga ada Arum jeram nih. Dalam game ini tugas Anda adalah menggerakkan kano untuk melewati rintangan di sekeliling sungai. Kamu dapat menggunakan button arah pada keyboardmu untuk menggerakkan kano tersebut.

Untuk memainkan game yang unik dan asik ini, kamu dapat menulis keyword “Shalom Canoe” pada kotak pencarian milik Google.

15. Tic Tac Toe


Game tersembunyi yang terakhir adalah Tic Tac Toe, nama game tersebut kurang populer di Indonesia karena kita lebih sering menyebut permainan ini dengan nama XOX atau SOS atau dalam bahasa jawa biasa disebut tigan. Permainan ini sangat populer ketika saya masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar bahkan di sekolah menengah pertama juga masih biasa Saya mainkan, tentunya ketika itu Saya mengenal permainan ini dengan nama SOS.

Sistem permainan ini sangat mudah yaitu kita hanya perlu menuliskan “silang-bulat-silang” pada sebuah papan yang memiliki bidang bervariatif (umumnya sih 3×3).

Untuk kamu yang ingin nostalgia dengan permainan tersebut, kamu bisa mengaksesnya melalui Google.com dengan menuliskan keyword “Tic Tac Toe” di kolom pencarian Google.com. Selain bermain sendiri, kamu juga bisa melawan temanmu dengan cara memilih mode player lho.

Nah itu tadi beberapa Tips dan Trick tersembunyi yang ada di Google. Sebenarnya masih ada banyak sekali trik tersembunyi yang ada di Google loh hanya saja kita tidak menyadari hal tersebut. Bagaimana? Apa Anda salah satu pengguna yang penasaran dengan hal tersebut? Langsung saja temukan hal menarik di Google. Mau menambahkan? Komen ya.
Load disqus comments

0 comments